Tips untuk Printer Canon blinking (Lampu berkedip)

Tips-tips untuk Printer Canon

klo printer kamu lampunya blinking (berkedip) dan tandanya tinta habis, ikutin tips dibawah ini.

Sebenarnya saya lupa pakai cara yang mana. Tapi yang jelas seingat saya saat itu di monitor ada info kotak besar yang isinya memberitahu bahwa tinta habis. Nah kemudian saya pencet tombol resume 15-20 detik, ternyata berhasil dan waktu di off kan dan dicabut stop kontaknya, masih bisa jalan meskipun indikator tinta tidak bisa kembali full. Nah mungkin ada baiknya kamu coba salah satu di bawah ini. INGAT, kata kuncinya waktu ada jendela baru yg menginfokan tinta habis, pencet dan tahan tombol resume. Oya, mohon teman2 yang udah mencoba dan berhasil, diinfokan melalui comment dibawah supaya saya tahu berhasil atau tidak. Kalo tidak, nanti saya coba praktikan lewat printer saya.

 

TIPS 1

Masuk ke service mode dulu, caranya:

- matikan printer, cabut kabel power.

- tekan tombol power, colokan kabel power.

- tombol power masih ditekan, tekan tombol resume 1 x, lalu lepas (tombol power masih ditekan.

- tekan tombol resume sekali lagi ( tombol power masih ditekan )

- lalu lepas tombol power dan tombol resume bersamaan

Jalankan sofware resetter.

Good Luck!

TIPS 2

cara yang saya pakai mungkin sedikit berbeda cara meresset printer IP1880 dan cara ini juga saya diajarkan sama temen kantor saya, yang mana pada kenyataan nya, printer dapat bekerja kembali setelah dilakukan cara ini. adapun cara nya sbb :

1. Printer dalam keadaan Hidup

2. Tombol Power di Tekan terus

3. Sembari tombol resume ditekan 3 detik lepas 3 detik dan lakukan hingga sampai 5x menekan tombol resume nya saja.

4. Setelah itu, cabut kabel powernya dengan tombol power masih di tekan.

5. colokin lagi kabel powernya dengan tombol power masih ditekan. kemudian lepas tombol powernya, jika printer dalam keadaan mati, hidupkan printer secara normal.

maka printer akan warming sebentar dan lihat lampu nya… apa bila masih dalam kedap-kedip… lakukan lagi dengan benar cara diatas, jika lampu printer kembali normal, berarti printer dapat digunakan kembali.

mudah-mudahan dapat dimengerti dari penjelasan saya diatas.

terima kasih

 

TIPS 3

Tuolong donk, please!

Saya pnya canon mp145. kl d’nyalain lmpu powr kedip2 trus ada tulisan E27? tu print knp ya? q dah pke cra dbwh ini, tpi ga ngaruh. mencet stop/resetnya g d respon sma sekali?

 

- Entering service Mode

1. Matikan printer (pake tombol power, tdk dicabut powernya)

2. Tekan tombol stop / reset (jangan dilepas)

3. Tekan tombol power (sampai led power menyala)

4. Tekan tombol stop/reset, tekan lagi tombol stop/reset 2 kali (jadi semuanya 3 kali)

5. Tunggu sampai LED seven segment (bukan led power) menunjuk angka 0 >>> BAGIAN YANG PENTING

6. Tekan tombol stop/reset 4 kali

7. Tekan Tombol power 1 kali (Roller kertas akan berputar, led power berkedip)

8. Tunggu sampai LED berhenti berkedip dan printer stand by

9. Tekan tombol power untuk mematikan printernya dan

10 Nyalakan lagi…

 

JAWABAN PERTANYAAN PERTAMA

kamu bisa ikutin langkah-langkah berikut ini :

1. bersihkan dulu chip catridge dari kotoran / tinta yang menempel

1. cabut kabel power

2. tekan tombol power pada print dan tahan

3. colokkan kabel

4. tekan tombol resume 2 kali

5. lepaskan jari tangan dari tombol power

6. kamu bisa langsung menggunakan printer tetapi lebih baik kamu reset dulu menggunakan softwere resetter yang sudah kamu miliki

7. coba kamu gunakan printer untuk ngeprin data

8. pasti akan ada pernyataan yang intinya the catridge replacement (ingat-ingat lupa) heheee….. kamu klik ok saja.

9. kemudian akan tampil gambar catridge warna hitam terlepas dengan judul “The following ink may have run out.” Black , kamu tekan tombol resume lebih dari 5 detik kemudian lepaskan kemudian akan tampil catridge warna yang terlepas “The following ink may have run out.” Color prosesnya sama tekan resume lebih dari 5 detik kemudian lepas

10. biarkan printer bekerja dan printer akan mencetak data yang kamu printer tadi

OK selamat mencoba !!!

JAWABAN PERTANYAAN KEDUA

apakah printer ip 1880 dan ip 1980 sudah dimodifikasi dengan tambahan tempat tinta?

kalau memang dimodifikasi biasanya slang tinta yang ada didalam ruang priter (yang dekat dengan catridge) nyangkut sesuatu atau terlalu kendor sehingga selang tinta menggangu pergerakan catridge

biasanya catridge sering terganjal ketika akan berada di sebelah kiri (tempat catridge ketika tutup printer di buka) langkahnya coba atur slang tinta jangan sampai kendor menyentuh permukaan keluarnya kertas dan jangan terlalu tegang karena bisa mengganggu pergerakan catridge

kalow memang maw bongkar printer lepaskan dulu tutup printer dengan menyongkel (ditarik atau ke arah kanan bisa menggunakan obeng min) pada poros kanan tutup dan lepaskan secara pelan-pelan , kemudian lepaskan casing printer bagian kanan dan kiri dengan mendorong ke arah belakang, terus kendorkan mur baut yang berada di depan untuk melepaskan rangka printer kemudian cari tanda panah lihat bagian belakang / samping printer kamu tarik searah tanda panah dan cari lubang kotak yang ada disamping atau dibelakang kamu tekan dengan menggunakan obeng tarik perlahan lahan

roler ataupun karetnya sudah dapat di perbaiki atau dipasang bila terlepas

selamat mencoba

JAWABAN PERTANYAAN KETIGA

klow catridge kering memang bisa bwat tidak terkenali bahkan bila dibiarkan kering dalam jangka waktu yang lama bisa membuat catridge buntu bahkan bisa mengalami kerusakan

bila catridge sudah buntu kamu bisa memasukkan catridge ke dalam air panas (bukan air dingin atau air hangat) usahakan jangan sampai mengenai chip catridge biarkan selama 5 menit kemudian ganti dengan air panas lagi dan ulangi sampai tintanya tidak keluar, apabila tinta sudah tidak keluar angkat catridge dan letakkan catridge di atas tisu basah kurang lebih 5 menit kemudian pasang

sudah cukup sekian

About these ads

38 Responses

  1. printer saya canon tipe ip3680. lampu kedip sebelas kali, saya coba cara yang pertama, dan alhdllah baru saja hi senin 25/8/14 berhasil. dipakai untuk ngeprintapi, tapi saya tidak punya software resetnya, boleh dong gan diberikan soft resetnya….. terima kasih banyak…

  2. gan ini perinter saya mg2570 ko diservis mode gak bisa bisa ya apa penyebabnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: